Rumah Kayu dan Kaca Tepi Pantai

Rumah Kayu dan Kaca Tepi Pantai

Sebuah rumah modern di tepi pantai, terletak di atas tebing di Victoria, Australia. Hassel Studio architects mengintegrasikan bangunan skala cukup besar terhadap lingkungan alam. Ada begitu banyak aspek yang harus diperhitungkan, seperti kondisi tanah, orientasi, bahan dan aspek lainnya. Rumah persegi panjang ini memang unik, dilengkapi dengan bilah kayu dan dinding kaca. Rumah ini juga memiliki kantilever yang menjorok ke arah laut seperti objek yang mengambang. Memanfaatkan kondisi medan yang miring untuk benar-benar menyembunyikan rumah ini dari pandangan tertentu.
Sebagian besar rumah berada hampir dua meter di bawah permukaan tanah di satu sisi, tapi sebagian lainnya berada di atas tanah sejajar pantai dan laut. Bahan lokal, seperti batu kapur dan kayu bermanfaat untuk membuat susunan dasar rumah ini. Rumah ini dibagi menjadi tiga area utama. Setiap pemilik rumah pasti ingin memanjakan keluarga dan kerabat bersama-sama ketika menikmati privasi, dan perencanaan spasial ini sudah cukup memenuhi sebuah kebutuhan tersebut. Ruangan yang luas dan pemandangan indah merupakan kombinasi sempurna. Bahan yang digunakan untuk dekorasi interior sangat seimbang dengan eksterior.

Rumah Kayu dan Kaca Tepi Pantai

Bbilah kayu tampak memiliki warna yang sangat alami, seperti batang-batang pohon yang tumbuh di samping rumah. Batu kapur juga begitu menyatu dengan lingkungan di sekitarnya.

Rumah Kayu dan Kaca Tepi Pantai

Ruang tamu menjadi tempat berkumpul bersama, dengan sofa besar dan nyaman. Ada juga ruang tambahan di area pribadi untuk pemilik rumah.

Rumah Kayu dan Kaca Tepi Pantai

Pintu kaca geser dengan frame minimalis membuka ruang menuju area eksterior, menciptakan perasaan tropis dalam ruangan outdoor. Terletak di salah satu sudut rumah, kamar tidur utama membuat Anda merasa berada di luar.
Rumah Kayu dan Kaca Tepi Pantai
Rating: 4.5 bintang dan 64 review
Diposkan oleh : Vinda Ho T