Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai


Dalam merancang rumah yang terletak di Bantry Bay di Cape Town, Afrika Selatan ini, SAOTA (Stefan Antoni Olmesdahl Truen Architects) memiliki dua tujuan utama: untuk menciptakan sebuah rumah yang memamerkan keindahan pantai yang menakjubkan sebagai fitur utama dari desain serta mengakomodasi kebutuhan praktis keluarga, dan sebagai tempat yang tepat untuk menghindar dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Rumah modern ini memang dapat menjadi tempat persembunyian yang tepat, membuat hidup lebih mudah dan menyediakan kemewahan di setiap kesempatan. Interior yang terbuka luas ke area outdoor yang menghadap halaman interior pribadi di satu sisi, dan teluk biru serta pantai di sisi lain. Apakah lagi yang kurang? Sebaiknya Anda melihat sendiri kemewahan dan keindahan desain rumah ini.


Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai


Disebut sebagai "De Wet 34", rumah pantai modern ini menampilkan dinding beton dan siluet indah yang melambangkan keindahan desain rumah modern. Rumah ini dibangun lebih dari empat lantai, ruang tamu yang terbuka dan memiliki pemandangan yang luar biasa. Rancangan minimalis yang dipadu dengan bahan dasar kayu serta warna abu-abu, berbagai karya seni, pemandangan yang luas, hiasan patung dan tekstur bebatuan serta kayu, dan beton memberikan drama kehidupan ke dalamnya. Rumah ini juga memiliki area hijau di bagian tengah, yang sangat bermanfaat untuk tempat bermain anak-anak Anda. Pasti menyenangkan berkumpul bersama keluarga ketika liburan.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Desain ruang tamu dan ruang makan merupakan kombinasi ruangan yang cukup luas dan elegan, dinding kaca memberi keindahan taman secara penuh. Salah satu sisi dinding kaca memberi pandangan terbuka ke halaman tengah dan sisi lainnya mengarah ke kolam renang dan laut.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Halaman pribadi ini berada di antara ruang tamu dan ruang makan, dapur, dan ruang keluarga yang memiliki privasi yang baik. Area ini mirip dengan lapangan yang dikelilingi berbagai macam bangunan. Area seperti ini dapat menjadi penghubung antar ruangan di rumah ini

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Hangat namun modern, ruang tamu dengan konsep terbuka dengan langit-langit kayu. Area loteng tingkat atas dirancang menghadap ke ruang tamu bawah. Di balik ruang makan, terdapat tempat yang mirip dengan desain bar yang merupakan titik fokus ruangan ini. Desain yang benar-benar modern dan pasti dapat memanjakan penghuni rumah.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Dan di sisi lain, terdapat area yang paling menarik dan menyenangkan. Sebuah kolam renang mewah yang menghadap ke laut lepas. Tersedia juga beberapa area untuk beristirahat dan menikmati pemandangan laut yang indah. Semua orang pasti akan betah berlama-lama di tempat ini. Lantai dengan desain persegi dengan ukuran yang cukup besar membuat tempat ini tampak semakin megah dan luas. Pintu kaca dari lantai hingga langit-langit di kedua sisi, tempat ini menjadi tempat terbuka yang sangat menghibur. Area kolam meskipun berada di luar, tetap dilengkapi dengan berbagai furnitur dan benda-benda berseni, membawa kemewahan dan ketenangan alami.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Desain tangga turun menuju ke kamar tidur dan terus turun ke ruang keluarga dan ruang tamu. Desain tangga yang digunakan tampak sangat rapi dan bersih, sehingga memberikan kesan elegan.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Tangga ini mengarah ke daerah loteng. Desain atap melengkung dengan langit-langit yang dilapisi dengan kayu tampak sangat artistik. Beberapa hiasan dinding diletakkan di area ini untuk mengisi kekosongan. Bahkan di salah satu sudut terdapat tanaman hijau yang cukup besar untuk ukuran indoor.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Kamar tidur merupakan area yang nyaman dan bersahaja, Anda mungkin tidak ingin meninggalkannya ketika sudah memasukinya. Desain kamar tidur ini merupakan ruangan yang multi fungsi karena sudah mencakup area meja kerja, tempat menonton televisi dan beberapa koleksi karya seni pribadi sepereti foto dan lukisan yang terpampang di dinding. Tempat tidur ditempatkan dekat dengan dinding kaca sehingga lebih nyaman. Kamar tidur lainnya juga memiliki penempatan yang hampir sama. Pasti menyenangkan memiliki kamar tidur yang Anda impikan.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Desain kamar mandi ini sangat modern dan memiliki nilai seni yang tinggi. Anda dapat melihat pilar-pilar kayu yang menjadi hiasan cermin dalam kamar mandi ini. Kamar mandi ini terhubung ke kamar tidur, sehingga dapat memudahkan Anda ketika berada di kamar tidur.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Kamar mandi ini terinspirasi dari area spa dengan rancangan yang bersahaja dan mewah. Memiliki langit-langit dengan tekstur kayu. Cermin Ekspansif memberi kesan visual dan dinding kaca mengarah ke bak mandi dan memantulkan cahaya dari luar. Sebuah pintu kayu geser memisahkan kamar mandi ini dengan area kamar tidur untuk memberikan privasi yang lebih.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Interior dalam rumah ini menciptakan perjalanan emosional dan sensorik ketika memasuki rumah ini. Perabot minimalis dan furnitur dibuat tetap sederhana dan netral. Dengan memanfaatkan finishing dan tekstur, dekorasi terasa alami dan halus. Suasana keseluruhan merupakan salah satu kedamaian dan ketenangan. Warna-warna yang digunakan juga minimalis seperti abu-abu dan putih. Interior tampil sempurna terutama dengan pencahayaan yang baik, memungkinkan pemandangan gunung, langit dan lautan serta karya seni menyatu dengan sangat baik.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Pemandangan terbuka, Desain rumah modern ini mengutamakan keindahan alam indoor / outdoor sebagai unsur utama. Dengan pemandangan seperti ini, tak heran betapa berharganya rumah ini.
Rumah ini dibangun di lahan yang landai, dengan demikian akan terdapat area yang lebih rendah. Itulah sebabnya rumah ini memiliki lebih dari empat lantai.

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai

Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai
SAOTA
foto : SAOTA & Adam Letch
Desain Rumah Mewah di Tepi Pantai
Rating: 4.5 bintang dan 64 review
Diposkan oleh : Vinda Ho T