Rumah Kantilever Modern Minimalis

Rumah minimalis memiliki bentuk yang sederhana dan tidak terlalu besar. Biasanya dibangun dengan bahan dasar kayu. Sebuah rumah minimalis akan terlihat lebih menarik dengan adanya kantilever. Kantilever merupakan desain rumah yang memiliki bagian yang lebih menonjol di bagian atas. Bagian atas ini dapat berupa sebuah ruangan atau hanya sebuah teras. Hari ini kita akan melihat desain rumah Nexus yang dirancang oleh Johnsen Schmaling Architecture yang mungkin berukuran kecil, tapi rumah ini sangat nyaman sebagai tempat tinggal seluruh anggota keluarga. Pada siang hari, jendela besar berfungsi untuk menyinari interior dengan cahaya alami dan dengan keindahannya membingkai pandangan alam dan lingkungan outdoor. Pada malam hari, interior diterangi dengan cahaya yang hangat, efek lentera yang manis akan mengundang siapa saja untuk melihat kecantikannya.
Desain : Johnsen Schmaling Architecture


Rumah Kantilever Modern Minimalis

Rumah Kantilever Modern Minimalis

Terletak di antara hamparan rumah di daerah perumahan Madison, Wisconsin, rumah kantilever modern yang terbuat dari kayu dan bata ini memberikan privasi bagi para penghuninya sementara tetap masih dapat menikmati rasa yang lebih bermasyarakat. Kantilever dimanfaatkan untuk sebuah ruangan, sementara bagian bawah berfungsi sebagai teras.

Rumah Kantilever Modern Minimalis

Rumah Nexus ini berada di antara rumah-rumah lainnya, dikelilingi pohon-pohon yang rindang dan suasana yang sejuk. Jalan-jalan setapak menjadi akses keluar-masuk rumah yang membuatnya tampak sederhana.

Rumah Kantilever Modern Minimalis

Rumah ini terdiri dari dua bagian utama, dua lantai batu bata yang sebagian berada di bawah area lahan yang miring, dan kantilever di bagian depat atas untuk menyeimbangkan bangunan utama. Di bagian bawah, terdapat area terlindung untuk bersantai, meskipun berukuran kecil, tapi tetap tampil manis dan memberkan suasana yang tepat untuk menghirup udara segar dan menikmati saat-saat tenang ketika menyendiri. Penempatan jendela dan dinding secara bergantian memberikan privasi dengan tetap mempertahankan hubungan ke dunia luar.

Rumah Kantilever Modern Minimalis

Bagian interior terlihat sederhana dan rapi, menampilkan palet interior minimalis putih yang hangat muncul di seluruh bagian, seperti perapian kayu dan backsplash dapur berwarna kuning. Dari lantai hingga ke langit-langit tampak cerah karena adanya jendela yang menerangi setiap sudut dan celah dari ruangan ini.

Rumah Kantilever Modern Minimalis

Model perapian memiliki desain modern kontemporer dan dapat melengkapi furnitur lainnya. Desain dapur modern membuat kegiatan memasak pasti lebih menyenangkan. Minimalis, modern dan bergaya merupakan keunikan dapur dengan konsep terbuka ini, dalam tampilan yang dikombinasikan dengan ruang tamu di sisi lain. Lemari putih, dinding dan langit-langit memantulkan cahaya alami di sekitar ruang, sedangkan lantai ubin tetap tampak bersih dengan warna gelap.

Rumah Kantilever Modern Minimalis

Seperti desain rumah pada umumnya, ruang tamu ditempatkan pada lantai utama, sedangkan lantai atas digunakan untuk ruang privat, seperti kamar tidur, kamar mandi, dan area untuk tempat berkumpul keluarga. Sebuah ruangan yang tenang yang diselimuti dinding kayu memberikan ketenangan untuk menyendiri atau untuk membaca. Meksipun tanpa jendela, area terbuka di kedua ujung ruangan cukup untuk memberikan cahaya ke seluruh ruang.

Rumah Kantilever Modern Minimalis

Dinding kaca akan memberikan pandangan yang berbeda dari taman hijau dan rimbun serta pepohonan. Anda akan merasa seperti berada di tempat yang jauh tanpa harus meninggalkan rumah.

Rumah Kantilever Modern Minimalis

Setiap rumah memiliki gaya tersendiri. Kesederhanaan mungkin menjadi ciri khas rumah ini. Dengan ukuran yang tidak terlalu luas, pengembangan diarahkan ke atas. Desain rumah ini semakin menakjubkan dengan adanya kantilever.

Berikut adalah beberapa diagram mengenai rumah Nexus ini:

Rumah Kantilever Modern Minimalis

Rumah Kantilever Modern Minimalis

Anda dapat melihat dengan jelas bahwa rumah ini dibangun di atas tanah yang miring. Dengan demikian akan ada sebagian area yang tampak berada di bawah tanah, sehingga bagian depan akan memiliki dua lantai tapi bagian belakang seolah-olah memiliki tiga lantai.
Rumah Kantilever Modern Minimalis
Rating: 4.5 bintang dan 64 review
Diposkan oleh : Vinda Ho T
0 comments:
Posting Komentar