Desain Rumah Modern Vertikal Sederhana

Bagi Anda yang memiliki lahan berukuran kecil tidak perlu khawatir karena kali ini kita akan membahas mengenai desain sebuah rumah yang berdiri di atas lahan yang cukup kecil, tapi dengan teknik rancangan yang tepat, akan menghasilkan rumah yang cukup leluasa untuk seluruh anggota keluarga. Untuk rumah yang kecil, salah satu teknik yang sudah umum digunakan adalah dengan menambah lantai, sehingga pengembangan rumah tidak horisontal tapi vertikal ke atas. Teknik ini sangat bermanfaat terutama karena lahan yang tersedia saat ini sangatlah terbatas. Desain rumah yang akan kita kupas lebih lanjut merupakan rancangan oleh Coates Design Architecture yang terletak di Bainbridge Island di negara bagian Washington. Rumah yang memaksimalkan desain dan privasi serta memberikan pemandangan, menggabungkan tema dan desain modern, kombinasi gaya yang tetap fungsional, membuktikan bahwa sebuah rumah yang terbatas tetap dapat menarik perhatian dan dapat mengakomodasi semua kebutuhan.
Desain : Coates Design Architecture
Photo : Andrew Waits and Roger Turk


Desain Rumah Modern Vertikal Sederhana

Hal yang paling menonjol dalam desain rumah ini adalah ukurannya yang terlihat lebih tinggi daripada lebarnya. Rumah ini berdiri dengan orientasi vertikal di sisi bukit. Bagian depan menampilkan tiga kolom utama dalam siluet berbentuk persegi, yaitu bagian samping yang dibalut beton, bagian atas dengan finishing kayu, serta satu panel berwarna abu-abu di bagian bawah. Bagian belakang lebih mengutamakan fungsi daripada tampilan, sehingga tampak lebih kontemporer.

Desain Rumah Modern Vertikal Sederhana

Desain Rumah Modern Vertikal Sederhana

Nuansa eksterior memberi suasana yang kontras dengan interior, di mana menggunakan tata letak yang cerah, terbuka dan luas serta dipenuhi cahaya alami. Dinding kaca membuka ruang utama ke dek kantilever yang menghadap ke area outdoor dan menghubungkan rumah dengan alam.

Desain Rumah Modern Vertikal Sederhana

Area dapur memberikan kesan yang begitu hangat, tempat yang sederhana untuk keluarga berkumpul yang menyenangkan. Sebuah area bar menyediakan tempat yang bagus untuk bersantai atau menikmati makan kecil. Tempat penyimpanan dan peralatan, laci, lemari, semuanya terletak di balik kabinet depan. Tempat yang rapi dan terorganisir dengan sangat baik.

Desain Rumah Modern Vertikal Sederhana

Dinding dengan lapisan kayu dan disandingkan dengan dinding kaca yang sejuk menampilkan kombinasi desain modern dan alami. Sebuah tangga baja dan kayu mengarah melalui tiga lantai rumah ini. Di tingkat atas memberikan privasi dan pemandangan yang luar biasa.

Desain Rumah Modern Vertikal Sederhana

Ruang keluarga dilengkapi dengan sofa nyaman untuk menonton televisi bersama. Dinding kaca memberikan pandangan tanpa batas untuk menikmati indahnya alam. Anda dapat melihat di sisi lain terdapat ruang makan yang menyatu dengan ruang keluarga.

Desain Rumah Modern Vertikal Sederhana

Tempat tidur utama tetap dengan tema kayu di bagian lemari penyimpanan. Warna ungu pudar tampil begitu elegan bersama dengan furnitur modern. Tidak begitu banyak dekorasi dalam kamar tidur ini yang memperlihatkan keindahan rancangan minimalis.

Desain Rumah Modern Vertikal Sederhana
Kamar mandi modern melengkapi desain rumah modern vertikal ini. Dengan warna putih membuat kamar mandi ini begitu bersih dan rapi.
Desain Rumah Modern Vertikal Sederhana
Rating: 4.5 bintang dan 64 review
Diposkan oleh : Vinda Ho T
0 comments:
Posting Komentar